Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

Buka jam 10.00 s/d jam 16.00 , Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Artikel Terbaru » Alur Produksi Tas Kertas atau Paper bag

Alur Produksi Tas Kertas atau Paper bag

Diposting pada 27 May 2018 oleh kreasiku

Alur Produksi Tas Kertas atau Paper bag

Alur Produksi Tas Kertas – Produksi Tas Kertas atau paper bag melewati beberapa tahapan. Misalnya; untuk produksi sekitar 500 pcs membutuhkan waktu 10 hari kerja untuk pekerjaan normal. Namun jika Anda butuh darurat maka kami dapat memproduksinya sesuai deadline yang Anda berikan, dengan tambahan biaya produksi. Artinya setiap tahapan produksi dipercepat dan memangkas beberapa jadwal produksi lainnya.

Untuk menghasilkan satu buah tas kertas, dibutuhkan beberapa rangkaian yang dibagi dalam beberapa tahap hingga sampai pada proses akhir (lipat) sehingga terbentuk sebuah tas kertas. Tas kertas berbeda dengan dus kemasan yang bisa dijalankan hanya dengan proses mesin saja, karena ada beberapa bagian yang membutuhkan tenaga manusia.

Berikut alur produksi paper bag atau tas kertas.

1.Layout Desain

Tahap pertama adalah layout desain. Proses desain adalah proses kreatif memerlukan imajinasi untuk menghasilkan desain yang bagus. Desain yang pas dan menarik akan menjadi nilai tambah untuk sebuah produk. Biasanya proses desain ini membutuhkan waktu dua hingga tiga hari untuk menghasilkan desain sesuai keinginan konsumen. Ini karena ada revisi hingga beberapa kali untuk mendapatkan desain yang sesuai dengan karakter produk. Namun kebanyakan konsumen kami memiliki desain sendiri sehingga proses desain bisa lebih cepat.

2. Proses Cetak

msein cetak oliver 58 single

Tahap kedua adalah proses cetak. Proses cetak tas kertas atau cetak paper bag menjadi kegiatan yang paling menentukan untuk menghasilkan hasil cetakan sesuai dengan desain. Maka proses ini membutuhkan koordinasi antara desain dan operator cetak sehingga bisa meminimalisir kesalahan cetak. Sebelum proses cetak dilakukan, untuk jenis offset printing maka diperlukan plat atau film sebagai media transfer atau pemindahan gambar dan teks dari komputer. Bentuk plat ini biasanya berupa seng almunium atau paper plate, khusus paper plate hanya tersedia ukuran folio dan hanya cocok untuk cetakan desain satu warna.  Berikut penampakan plat seng aluminium untuk mencetak tas kertas

3. Proses Finishing

Tahap ketiga adalah finishing. Finishing setelah proses cetak merupakan kegiatan tambahan yang dilakukan untuk mempercantik atau memberikan sentuhan akhir pada hasil cetakan. Proses finishing ini memiliki banyak jenis, seperti penambahan laminasi, die cut, hot stamp, emboss, deboss, dan spot uv. Tentu tidak semua jenis finishing akan dikerjakan, karena hal ini akan disesuaikan dengan pesanan atau request dari customer. Sebagai contoh, jika paper bag yang diorder menggunakan finishing laminasi saja, maka setelah proses cetak, hasil cetakan akan difinishing menggunakan laminasi sesuai permintaan.

4. Proses Produksi

Tahap keempat adalah proses produksi. Proses produksi yang dimaksud disini adalah proses membentuk hasil cetakan yang telah difinisihing menjadi sebuah tas kertas. Proses pembentukan lembaran kertas hasil cetakan menjadi tas kertas ini bisa dilakukan dengan mesin atau juga manual menggunakan tenaga manusia. Pada proses ini selain membentuk lembaran kertas hasil cetakan menjadi sebuah tas, juga terdapat proses lain seperti pemasangan tali dan juga keling. Dalam proses lipat ini menentukan seberapa bagus tas kertas yang akan diperoleh, karena kerapian dan kepresisian dalam proses melipat akan sangat berpengaruh terhadap hasil tas kertas.

Kurang lebih empat tahap di atas adalah rangkaian atau alur dalam proses pembuatan paper bag.

Bagikan informasi tentang Alur Produksi Tas Kertas atau Paper bag kepada teman atau kerabat Anda.

Alur Produksi Tas Kertas atau Paper bag | HD Kreasi

Belum ada komentar untuk Alur Produksi Tas Kertas atau Paper bag

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR